REVIEW: AVATAR




































"You are on Pandora, ladies and gentleman."

Avatar membuat saya terkesima dan tidak dapat berkata-kata. James Cameron memang seorang yang jenius dalam dunia perfilman, sangat visioner. Setelah membuat Titanic (1997) yang sukses menjadi box office di seluruh dunia, James memang memfokuskan pikirannya pada proyek baru yang dinamakan Avatar. Nama Avatar sudah didaftarkan sejak 12 tahun yang lalu, jadi Avatar karya James Cameron ini sama sekali bukan kartun Avatar The Legend of Aang. Kartun Avatar memang juga akan tayang di layar lebar tahun depan, tapi dengan nama The Last Airbender, karena tidak dapat menggunakan nama Avatar yang telah lebih dulu didaftarkan James Cameron. Saya tadinya tidak berharap banyak ketika melihat trailer yang ada dan makhluk biru yang awalnya menurut saya aneh. Tapi nama James Cameron sungguh membuat saya sangat tertarik untuk harus menonton film ini, apalagi James bilang kalau Avatar adalah proyek impiannya. Dan ternyata ini memang film yang akan membawa pikiran dan hati anda ke negeri 'impian' bernama planet Pandora. Sebuah planet yang sangat indah, malah bisa dikatakan luar biasa indah. Semua yang ada di film ini terlihat sangat real, seperti nyata. Saya menonton yang versi 3D dan semua efek disini membuat saya terkagum-kagum. James Cameron memang seorang perfeksionis, ia memperhatikan semua detail yang ada, sampai-sampai rasanya tidak ada kekurangan apapun dalam segi special effects. Biasanya film dengan efek yang keren dan canggih kurang didukung dari faktor cerita, tapi beda dengan Avatar. Avatar berhasil memadukan efek yang super canggih dengan jalan cerita yang sangat baik. Saya tidak akan menceritakan sinopsis film ini disini, agar semua yang menonton akan lebih menikmati. Trik James Cameron untuk tidak memperlihatkan apapun dalam trailernya juga saya acungi dua jempol, hal itu membuat anda penasaran setengah mati. Tidak membuat anda menggebu-gebu untuk segera menonton film ini, namun setelah anda menonton, anda akan terpukau. Imajinasi anda akan dibuat melayang-layang ketika sedang menonton Avatar. Planet Pandora digambarkan dengan sangat indah, beserta seluruh penghuninya suku Na'vi dan berbagai macam binatang unik yang ada disana. Semua luar biasa. Pilihan James untuk memakai Sam Worthington dan Zoe Saldana sebagai bintang utama juga tepat sekali. Akting dan chemistry mereka sangat pas dan cocok. Apalagi film ini juga didukung oleh Sigourney Weaver, Stephen Lang, dan Michelle Rodriguez. Durasi yang hampir tiga jam sama sekali tidak membuat saja jenuh. Saya malah seperti merasa sedang berada di planet lain selama beberapa jam itu. Sepertinya semua yang ada dalam Avatar sangat sempurna, dari mulai efek, cerita, ending, akting, soundtrack. Perfect! Sebuah film yang wajib anda tonton, datanglah dengan ekspektasi bahwa anda akan disuguhkan film imajinasi unik yang luar biasa.





0 Response to "REVIEW: AVATAR"

Posting Komentar